STAI Cendekia Insani Selenggarakan Seminar Proposal Skripsi Sebagai Wujud Nyata Komitmen Akademis dan Inovasi Pendidikan

Situbondo, 6 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dan kompetensi mahasiswa, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cendekia Insani Situbondo mengadakan seminar proposal skripsi untuk tahun akademik 2023-2024. Kegiatan penting ini diikuti oleh 58 mahasiswa dari tiga program studi yang ada di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani Situbondo, yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Seminar proposal skripsi ini merupakan tahap krusial dalam perjalanan akademik mahasiswa, dimana mereka mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan rencana penelitian mereka di depan panel penguji yang terdiri dari 4 dosen dan pakar di bidangnya. Kegiatan ini diselenggarakan hari ini, Rabu, 6 Maret 2024, dan berlangsung di empat ruangan berbeda untuk memastikan setiap mahasiswa mendapatkan perhatian dan penilaian yang memadai.

Panel penguji untuk seminar kali ini termasuk beberapa nama terkemuka di STAI Cendekia Insani, antara lain Ibu Halimatus Sa’diyah, M.Pd. yang memimpin sesi di ruang 1, menunjukkan dedikasi dan komitmen institusi terhadap pendidikan berkualitas. Di ruang 2, Ibu Sasmita Nurfaradisa, M.H., memberikan arahan dan masukan berharga kepada mahasiswa, sementara Bapak Isro’ Puad, M.Pd., dan Ibu Hasiyatiningsih, M.Pd., mengisi posisi penguji di ruang 3 dan 4, masing-masing.

Seminar proposal skripsi ini tidak hanya menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mendemonstrasikan kemampuan penelitian mereka tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendapatkan feedback konstruktif dari para penguji. Ini merupakan langkah penting dalam proses pembelajaran yang membantu mahasiswa menyempurnakan proposal mereka sebelum memasuki fase penelitian dan penulisan skripsi. Acara yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai ini, merupakan sebuah manifestasi dari komitmen kampus dalam mendukung keberhasilan mahasiswa dalam penelitian dan penulisan skripsi mereka.

STAI Cendekia Insani Situbondo terus berupaya memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka dengan sukses. Kegiatan akademik seperti seminar proposal skripsi ini menegaskan komitmen institusi untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kuat dalam teori tetapi juga mampu menerapkan pengetahuan mereka dalam praktek, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

Dengan kegiatan akademik seperti seminar proposal skripsi, terus menegaskan komitmennya dalam mencetak sarjana yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan, tapi juga siap mengaplikasikan ilmu tersebut dalam masyarakat. Dengan dukungan penuh dari dosen dan staf pengajar, mahasiswa diharapkan dapat melalui proses ini dengan hasil yang maksimal, mempersiapkan mereka untuk kontribusi yang signifikan di masa depan.

Acara ini menjadi simbol dari dedikasi STAI Cendekia Insani dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus menjadi bukti nyata dari usaha bersama antara mahasiswa, dosen, dan institusi dalam meraih keunggulan akademik.

Tinggalkan Balasan