Sejumlah mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ahwal as Syakhsiyah (AS), Komunikasi Penyiaran Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani (STAICI) Situbondo membagikan 300 paket makanan buka puasa gratis kepada para pedagang di Sumberkolak, Panarukan, Situbondo Minggu, 17 Mei 2020.

 Suasana Ramadan di Tanah Air Indonesia tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Munculnya Wabah Corona atau Covid-19 membuat Ramadan yang biasanya disambut dengan semarak, kali ini harus dirayakan dari rumah. Belum lagi, kondisi ekonomi yang mulai melemah, membuat warga semakin susah.

Untuk menambah suasana semarak Ramadan, STAI CENDEKIA INSANI Situbondo Peduli membagikan takjil gratis kepada masyarakat Wilayah Sumberkolak, Panarukan, Situbondo Minggu, 17 Mei 2020. Ratusan Takjil dibagi-bagikan kepada masyarakat. Selain pedagang, 300 paket takjil yang didapat dari patungan mahasiswa, Dosen, Donatur itu juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Cempaka (Desa Sumber Kolak) . Masyarakat yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini..

Pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, banyak pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

Kegiatan ini berlangsung dipenghujung bulan ramadhan Minggu, 17 Mei 2020, dimulai pukul 16.00 wib Wilayah Sumberkolak, Panarukan, Situbondo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seganap dosen. Dengan adanya kegiatan ini tentu disambut ceria oleh pengguna jalan dan masyarakat setempat.

STAI Cendekia Insani ingin menunjukkan bahwa Kami Adalah Lembaga yang cinta akan perdamaian serta peka terhadap situasi yang dihadapi oleh negara bahkan dunia saat ini. Melalui aksi bagi takjil ini diharapkan dapat menambah rasa persaudaraan sesama anggota dan memberi kesan positif lembaga dimata masyarakat dalam pentingnya menjaga rasa persaudaraan yang rencananya kegetian ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin.

 

Halimatus SA’diyah, M.Pd

Ketua Stai Cendekia Insani