600 Takjil Berbagi Kebahagiaan: BEM STAI Cendekia Insani Gelar Pembagian Takjil Jilid II di Asembagus

 

Minggu, 31 Maret 2024, menjadi saksi kegiatan mulia yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Cendekia Insani Situbondo, bersama dengan partisipasi aktif dari para mahasiswa. Dipimpin oleh presiden BEM, Frisky Bilfirdausillah Muhammad, aksi pembagian takjil jilid II ini berhasil menyebarkan 600 paket takjil kepada masyarakat di daerah Asembagus. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian acara “Sweet Sugar Ramadhan,” yang telah dimulai sejak awal bulan suci, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan berkah Ramadhan dengan warga sekitar.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan persiapan yang matang oleh para mahasiswa dan anggota BEM, dimulai dari pengemasan takjil hingga distribusinya. Kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya menitikberatkan pada jumlah takjil yang dibagikan, tetapi juga pada kualitas dan kehangatan yang disampaikan melalui interaksi langsung dengan masyarakat. Frisky Bilfirdausillah Muhammad, sebagai pemimpin kegiatan, mengungkapkan, “Kami berharap, melalui pembagian takjil ini, kami dapat meneruskan pesan tentang pentingnya berbagi, kepedulian sosial, dan menjalin silaturahmi antar sesama.”

Kegiatan pembagian takjil ini tidak hanya meninggalkan kesan yang mendalam bagi masyarakat penerima, tetapi juga bagi para mahasiswa dan semua pihak yang terlibat. Mereka merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar terhadap masyarakat dan terinspirasi untuk terus melakukan kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Kegiatan pembagian takjil jilid II yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Cendekia Insani Situbondo di daerah Asembagus, tidak hanya berhasil mendistribusikan 600 takjil kepada masyarakat, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi yang hangat antara civitas akademika dan warga sekitar. Acara ini semakin istimewa dengan kehadiran langsung Ibu Ketua, Halimatus Sa’diyah, M.Pd., yang didampingi oleh tiga wakil pimpinan, yaitu Dr. Ahmad Musaddad, M.Pd.I, Bapak Imam Baidawi, M.Pd.I, dan Lukman Nul Hakim, M.Pd.I, serta keikutsertaan beberapa dosen yang turut membantu proses distribusi takjil.

Kehadiran para pimpinan dan dosen ini tidak hanya menunjukkan dukungan moral yang kuat terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa, tetapi juga merefleksikan komitmen institusi pendidikan dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan pemberian manfaat kepada masyarakat. Kehangatan yang tercipta selama kegiatan pembagian takjil semakin berlanjut ketika seluruh partisipan, termasuk dosen dan mahasiswa, berkumpul untuk buka bersama di taman kota Asembagus, Situbondo.

Buka bersama ini diadakan sebagai penutup dari hari yang penuh berkah dan kebersamaan, di mana semua yang hadir dapat berbuka puasa bersama dalam suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar anggota civitas akademika STAI Cendekia Insani, tetapi juga sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan dan kebersyukuran atas keberhasilan kegiatan pembagian takjil dan kontribusi positif yang telah diberikan kepada masyarakat.

Melalui kegiatan seperti ini, STAI Cendekia Insani Situbondo menegaskan perannya sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya fokus pada pengembangan akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan sosial yang memperkaya pengalaman mereka dan meningkatkan kesadaran sosial. Kegiatan pembagian takjil dan buka bersama ini menjadi simbol dari nilai-nilai yang ingin ditanamkan kepada mahasiswa: kepedulian, kerjasama, dan kontribusi positif terhadap masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan