Tiga Belas Tahun Berdiri, STAICI Adakan Tasyakuran Untuk Hari Miladnya.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cendekia Insani – STAICI – merayakan momen istimewa dalam sejarahnya. Pada Senin, 10 Juli 2023, lembaga pendidikan ini merayakan ulang tahun pertamanya yang diselenggarakan dengan sukses dan keceriaan. Perayaan ulang tahun ini bertempat di aula kampus STAICI dan dihadiri oleh seluruh dosen, mahasiswa, serta pimpinan lembaga di bawah naungan Yayasan Cendekia Insani. Tidak ketinggalan, aparatur desa setempat juga hadir dalam perayaan tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun, STAICI menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. Di antaranya adalah ruqyah massal yang dilaksanakan di Masjid Sunan Bonang, Penarukan Situbondo, bekerjasama dengan PC JRA Situbondo. STAICI juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang bekerjasama dengan Puskesmas dan PMI Situbondo. Khusus untuk mahasiswa, diselenggarakan lomba pamflet dan video PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) dengan tema promosi STAICI secara kreatif.

“Peringatan HUT ke-13 STAICI ini merupakan momen bersejarah, karena ini adalah peringatan pertama sejak STAICI menjadi perguruan tinggi terakreditasi,” kata Ketua STAICI, Ibu Halimatus Sa’diyah M.Pd. “Ini semakin memperkuat komitmen kami untuk menjadikan STAICI sebagai lembaga pendidikan strategis di Kabupaten Situbondo yang berperan penting dalam peningkatan kualitas pendidikan,” lanjutnya.

Ibu Halimatus Sa’diyah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar STAICI atas kontribusinya dalam pencapaian prestasi lembaga. Beliau juga mengajak semua elemen di STAICI untuk terus memberikan peran dan layanan terbaik kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

Perayaan ulang tahun STAICI ini dipenuhi dengan rangkaian acara ceremonial, acara dimulai dengan pembukaan resmi, diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Quran. Ketua STAICI, Ibu Halimatus Sa’diyah, M.Pd., kemudian memberikan sambutan hangat kepada semua hadirin.

Momentum puncak perayaan ini adalah pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Cendekia Insani, Gus Amran Khlaqurrahman, M.H. Ritual ini merupakan simbolisasi rasa syukur dan harapan untuk pencapaian dan kemajuan STAICI di masa mendatang.

Setelah pemotongan tumpeng, Gus Amran juga memberikan Tausyiah Akademik, memberikan nasihat dan panduan spiritual kepada seluruh keluarga besar STAICI. Kata-katanya menggema dalam ruangan, menyerukan semangat belajar, berkontribusi, dan terus berinovasi dalam dunia pendidikan.

Acara berakhir dengan doa yang dipimpin oleh Gus Imron Zarkasyi, anggota yayasan yang bertanggung jawab di bidang pendidikan non formal. Doanya mengharapkan STAICI tetap pada jalurnya untuk menjadi lembaga pendidikan yang berkontribusi aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Situbondo.

Perayaan ini menjadi tanda bahwa STAICI, dalam usianya yang baru lebih dari satu dekade, tidak hanya berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, tetapi juga berupaya aktif dalam melibatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar. Dengan semangat dan tekad yang kuat, STAICI siap untuk mewujudkan visi dan misinya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Tinggalkan Balasan