STAI Cendekia Insani Situbondo Menghadirkan Seminar tentang Membangun Pemimpin Futuristik melalui Manajemen Pendidikan Islam

Hari Sabtu, 10 Juni 2023, tepat pukul 10.00 WIB, layar Zoom STAI Cendekia Insani hidup dengan kehadiran para mahasiswa yang antusias. Para mahasiswa dan dosen berkumpul dalam acara seminar online yang menjanjikan diskusi menarik dengan tema “Optimalisasi Peran Manajemen Pendidikan Islam dalam Membentuk Pemimpin Masa Depan”.

Seminar ini dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua STAI Cendekia Insani Situbondo, ibu Halimatus Sa’diyah, M.Pd. dengan senyum lebar dan semangat yang membara, beliau menyambut peserta dan menegaskan betapa pentingnya acara ini. Ketua STAI Cendekia Insani menambahkan, “Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah membuat seminar ini menjadi kenyataan, terutama narasumber kita, Dr. Yudi Ardian Rahman, yang dengan senang hati berbagi pengetahuannya dengan kita semua.”

Beliau melanjutkan, “Saya yakin bahwa semua, khususnya mahasiswa kita, akan mendapatkan banyak manfaat dari seminar ini. Tidak hanya dalam memahami lebih dalam tentang peran manajemen pendidikan Islam dalam membentuk pemimpin masa depan, tetapi juga dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan berkomunikasi.” Kata-kata Ketua STAI Cendekia Insani tersebut menambah semangat dan antusiasme peserta seminar. Sambutan ini menegaskan pentingnya acara ini dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa. Sambil menatap layar Zoom yang penuh dengan wajah-wajah antusias, beliau menutup sambutannya dengan harapan, “Mari kita memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Selamat belajar dan berdiskusi.”

Narasumber seminar online kali ini adalah Dr. Yudi Ardian Rahman, M.Pd.I, Ketua STIT Al-Islah Bondowoso, yang dikenal luas sebagai ahli dalam bidang manajemen pendidikan. Beliau memulai seminar dengan penjelasan yang jelas dan mendalam tentang pentingnya manajemen, khususnya manajemen pendidikan Islam, dalam membentuk pemimpin masa depan. Beliau menekankan bahwa pemimpin futuristik adalah mereka yang siap menghadapi tantangan dan perubahan yang cepat dalam dunia modern.

Sepanjang presentasinya, Dr. Yudi, menyajikan berbagai teori kepemimpinan, bagaimana teori tersebut dapat diterapkan dalam konteks pendidikan Islam dan bagaimana mempersiapkan pemimpin masa depan. Setelahnya, sesi tanya jawab dilakukan, yang diisi dengan berbagai pertanyaan kritis dan penjelasan mendalam dari mahasiswa. Diskusi tersebut memberikan kesempatan kepada semua peserta untuk berinteraksi dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik yang dibahas.

Keterlibatan aktif dari para mahasiswa menunjukkan betapa suksesnya pelaksanaan seminar online ini. Dalam ruang virtual, suasana kegembiraan dan keingintahuan yang kental terasa, sementara setiap pertanyaan dan jawaban berkontribusi pada diskusi yang kaya dan produktif.

Seminar online ini adalah contoh bagus tentang bagaimana STAI Cendekia Insani Situbondo mampu mengadaptasi diri dengan metode pembelajaran dan pertukaran pengetahuan yang baru. Meski secara virtual, seminar ini berhasil mencapai tujuannya dalam memfasilitasi diskusi mendalam tentang peran manajemen pendidikan Islam dalam membentuk pemimpin masa depan.

Tinggalkan Balasan