STAI Cendekia Insani Situbondo Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cendekia Insani Situbondo mengumumkan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024-2025. Dengan lokasi di Kompleks Pesantren Nurul Huda, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, STAI Cendekia Insani berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda yang unggul dalam keilmuan, keislaman, dan kebangsaan.

Mengusung visi menjadi perguruan tinggi yang concern dalam pengembangan keilmuan kesilaman dan kebangsaan, STAI Cendekia Insani bertujuan untuk mencetak generasi berkepribadian muslim sejati yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan tapi juga memiliki akhlak dan integritas tinggi.

STAI Cendekia Insani menawarkan tiga program studi (prodi) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dan masyarakat, yaitu:

  1. Prodi Manajemen Pendidikan Islam, yang menyiapkan lulusannya untuk menjadi tenaga kependidikan, pengelola lembaga pendidikan, peneliti bidang manajemen pendidikan, serta intrepreneur di bidang pendidikan.
  2. Prodi Hukum Keluarga Islam, yang mendidik mahasiswa untuk berkarir sebagai tenaga peradilan agama, hakim, pengacara, panitera, mediator, jurusita, pengelola lembaga urusan agama, penghulu, penyuluh agama, dan pekerja di badan wakaf.
  3. Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, dengan lulusan yang siap mengisi posisi sebagai public speaker (muballigh), broadcaster di media atau radio, dan jurnalis.

STAI Cendekia Insani mengundang calon mahasiswa baru yang memiliki semangat tinggi dalam meningkatkan keilmuan dan ketaqwaan untuk bergabung dalam komunitas akademik kami. Pendaftaran dibuka bagi semua calon mahasiswa yang berminat untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas.

Calon mahasiswa baru dapat mendaftar dan menemukan informasi lebih lanjut tentang proses pendaftaran, persyaratan, dan informasi lainnya di situs resmi atau kantor pendaftaran STAI Cendekia Insani. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari generasi penerus yang berkepribadian muslim sejati dan berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

Pendaftaran dibagi menjadi tiga gelombang, dengan keuntungan yang berbeda-beda untuk setiap gelombang.

Jadwal Pendaftaran:

  • Gelombang 1: 14 Februari 2024 sampai 21 April 2024. Calon mahasiswa berkesempatan mendaftar tanpa biaya pendaftaran sebagai insentif awal.
  • Gelombang 2: 22 April 2024 sampai 23 Juni 2024. Pendaftaran pada gelombang ini dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000
  • Gelombang 3: 24 Juni 2024 sampai 31 Agustus 2024, dengan biaya pendaftaran yang sama dengan gelombang dua, yaitu Rp. 100.000

Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) per bulan untuk semua mahasiswa adalah sebesar Rp. 150.000

Syarat Pendaftaran:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran online: Formulir Online
  2. Foto Copy KTP dan KK (masing-masing 2 lembar);
  3. Foto Copy Ijazah dan SKHU (dilegalisir) 5 lembar;
  4. Pas foto ukuran 4×6 dan 3×4 background merah (5 lembar);
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000 (gelombang 2 dan 3)

Beasiswa:

STAI Cendekia Insani juga menawarkan berbagai jenis beasiswa untuk mendukung mahasiswa berprestasi dan yang membutuhkan bantuan finansial, di antaranya:

  • Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  • Beasiswa Hafidz Quran
  • Beasiswa Prestasi
  • Beasiswa Tidak Mampu
  • Beasiswa Program Studi

Beasiswa-beasiswa ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk meraih prestasi tertinggi dalam pendidikan sambil meringankan beban finansial mereka.

Kontak Person:

Calon mahasiswa yang berminat dan membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person berikut:

STAI Cendekia Insani Situbondo mengajak calon mahasiswa baru untuk memanfaatkan kesempatan ini. Dengan biaya pendidikan yang terjangkau, berbagai beasiswa, dan kualitas pendidikan yang berfokus pada keilmuan, keislaman, dan kebangsaan, STAI Cendekia Insani merupakan pilihan terbaik untuk pendidikan tinggi Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari generasi berkepribadian muslim sejati yang berkontribusi pada pembangunan bangsa dan umat.

*Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Ibu Hasiyatiningsih, M.Pd.

Tinggalkan Balasan