STAI Cendekia Insani Meresmikan Wisma Dosen dengan Khotmil Quran dan Buka Bersama

 

Situbondo, 25 Februari 2024 – Dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan, Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani (STAICI) meresmikan Wisma Dosen pada Minggu, 25 Februari 2024. Peresmian ini dihadiri oleh Ibu Halimatus Sa’diyah, M.Pd.I., Ketua STAICI, civitas akademika STAICI, mahasiswa, serta beberapa santri dari Pondok Pesantren Nurul Huda Paowan, Panarukan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan peresmian Wisma Dosen oleh Ketua STAICI, diikuti oleh Khotmil Quran dan buka puasa bersama. “Dengan diresmikannya wisma dosen ini, kami berharap terciptanya tempat tinggal kedua yang nyaman untuk para dosen, sehingga mereka dapat mengabdi dengan lebih nyaman di Pondok Pesantren Nurul Huda, khususnya di STAI Cendekia Insani,” ujar Ibu Halimatus Sa’diyah dalam sambutannya.

Tujuan diadakannya Khotmil Quran adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, dengan harapan agar segala niat baik selalu berada dalam ridho-Nya. Ini merupakan refleksi dari komitmen institusi untuk mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dalam setiap aspek kegiatan akademik dan kehidupan kampus.

Bapak Lukman Nul Hakim, M.Pd.I., juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada STAICI dan Pondok Pesantren Nurul Huda atas pelayanan dan kenyamanan yang telah diberikan kepada para dosen. Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini ditutup dengan pembacaan doa khotmil Al-Quran dan buka puasa bersama, menandakan kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh anggota komunitas STAICI dan Pondok Pesantren Nurul Huda.

Peresmian Wisma Dosen diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengabdian dosen di STAICI dan Pondok Pesantren Nurul Huda, serta mendukung STAICI dalam mencetak intelektual-intelektual muda yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tapi juga berkepribadian muslim sejati. Kegiatan ini menjadi simbol dari komitmen STAICI untuk terus berkontribusi pada pengembangan pendidikan yang berkualitas dan berdimensi spiritual.

Di balik peresmian ini, terdapat harapan besar bagi STAI Cendekia Insani untuk terus maju dan berkembang, tidak hanya sebagai pusat keunggulan akademik, tetapi juga sebagai lembaga yang mampu membentuk intelektual muslim yang berkepribadian sejati.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya STAI Cendekia Insani dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan kampus. Dengan fasilitas yang semakin lengkap dan nyaman, diharapkan dapat menambah semangat para dosen dalam mengajar dan melakukan penelitian, serta meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada pembentukan karakter dan keilmuan mereka. Semoga dengan langkah-langkah ini, STAI Cendekia Insani semakin diakui sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan inovatif.

Tinggalkan Balasan