HAPPY IED MUBARAK 1441H STAI CENDEKIA INSANI

Tidak terasa satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, satu bulan kita telah berhasil menahan lapar dan dahaga dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari. Di saat bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan itu telah pergi, hari ini kita dipertemukan dalam momen kegembiraan, yaitu hari raya idul fitri. Kalau kita artikan secara tekstual, bermakna “hari berbuka” atau “hari kembali kepada fitrah”, fase kehidupan manusia yang dianggap suci, bersih dan terbebas dari segala dosa. Di hari kemenangan ini, mungkin di antara kita ada yang bertanya-tanya: kegembiraan apa yang patut kita rayakan pada saat idul fitri tiba? Apakah hanya sekedar datang dan berlalunya “suatu hari” tanpa ada arti sebagimana hari-hari yang lain? Atau ada sebuah keistimewaan yang patut kita banggakan di hari ini? umat Islam kini mulai menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1441 H. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri kali ini diperingati secara sederhana tanpa ada perayaan atau takbiran keliling. Hal ini di sebabkan karena, acara-acara yang berpotensi mengundang kerumunan massa ditiadakan guna memutus laju penyebaran virus corona di Indonesia.

Magrib pun datang dan berlalu…

suara takbir berkumandang…

terkadang diselingi dengan suara kembang api  memecahkan keheningan malam.

Waktumu begiti cepat berjalan dan sekarang pun telah tiba waktumu untuk meninggalkan kita.

Aku sangat senang engkau datang, dan aku pun sangat senang hari raya idul fitri telah tiba. hari kebahagiaan kaum muslimin adalah, pada setiap hari raya itu disyariatkan amal ibadah yang mengandung nilai sosial, disamping nilai ketaatan dan ketundukan kepada Allah sebagai tujuan utamanya.

Seusai melaksanakan puasa Ramadhan 1441 H, maka tibalah merayakan kemenangan saat Hari Raya Idul Fitri 2020. Budaya kita saat Hari Raya Idul Fitri adalah saling memaafkan kepada orang terdekat. Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi virus corona yang menjadi problematika nasional dan bahkan internasional menjadikan berlebaran via virtual pun jadi kebutuhan dari mengirimkan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri via Facebook (FB), Instagram (IG) hingga Whatsapp (WA), menjadi penting. Salah satu cara untuk menyambung silaturahmi adalah mengirim Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran berupa kata-kata mutiara untuk dijadikan status dimedia sosialmu. Mengingat Lebaran tahun ini kita diimbau untuk tidak kemana-mana, ucapan maaf dan selamat Hari Raya Idul Fitri hanya bisa disampaikan lewat media sosial.  Di hari yang suci, izinkanlah diri ini (kami) untuk meminta maaf dari lubuk hati. Saya atas nama pribadi dan keluarga STAI Cendekia Insani memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga kita dapat berjumpa lagi dibulan Ramdhan berikutnya dengan umur dan Rejeki yang Barokah. Amin Ya Rabbal Alamin

Halimatus SA’diyah, M.Pd
Ketua Stai Cendekia Insani

Leave a Comment