Ujian Proposal Skripsi STAI Cendekia Insani Situbondo: Membangun Tradisi Akademis Yang Kuat

     Hari Selasa, 9 Mei 2023 menjadi momen penting bagi mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Cendekia Insani. Pada hari itu, pelaksanaan ujian proposal skripsi berlangsung di ruang kelas kampus STAI Cendekia Insani. Sidang proposal skripsi ini dipimpin oleh Dr. Ahmad Musaddad, M.Pd.I. sebagai ketua sidang, dengan Bapak Imam Baidawi, M.Pd.I. sebagai penguji I dan Ibu Halimatus Sa’diyah, M.Pd. selaku penguji II. Ketiganya merupakan dosen yang kompeten dan berpengalaman di bidang Manajemen Pendidikan Islam, sehingga proses ujian berlangsung dengan objektif dan konstruktif.

       Para mahasiswa yang mengikuti ujian proposal skripsi ini diharapkan dapat memperoleh masukan dan arahan dari para penguji untuk menyempurnakan proposal skripsi mereka. Melalui proses ujian ini, mahasiswa dapat mengidentifikasi kelemahan serta aspek yang perlu diperbaiki dalam proposal mereka, serta mempersiapkan diri untuk melaksanakan penelitian skripsi dengan lebih matang.

    Alhamdulillah, seluruh peserta ujian dinyatakan lulus-revisi dan di-ACC untuk maju ke tahap selanjutnya. Hasil ini menunjukkan bahwa mahasiswa telah menunjukkan kemampuan dan kesiapan mereka untuk melaksanakan penelitian skripsi. Kini, mereka diharapkan dapat melaksanakan penelitian dengan baik dan menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan umat.

     Kampus STAI Cendekia Insani terus berupaya untuk menciptakan lingkungan akademik yang kondusif bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan meraih prestasi. Melalui berbagai kegiatan dan fasilitas yang disediakan, diharapkan para mahasiswa mampu mengembangkan kompetensi dan keahlian di bidang Manajemen Pendidikan Islam, serta menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

      Setelah berhasil melalui tahap ujian proposal skripsi, para mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Cendekia Insani kini memasuki fase pelaksanaan penelitian skripsi. Mereka akan mengumpulkan data, menganalisis hasil penelitian, dan menyusun laporan skripsi sebagai bukti kemampuan akademik dan keilmuan yang mereka miliki.

      Mahasiswa pun diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali lebih dalam tentang topik penelitian yang mereka pilih, serta menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan bermanfaat. Selama proses penelitian, mereka diharapkan untuk bekerja keras, tekun, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang mungkin muncul.

      Kegiatan penelitian skripsi ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi para mahasiswa dalam mengasah kemampuan berpikir kritis, analitis, serta mengembangkan keterampilan dalam penulisan ilmiah. Melalui proses ini, diharapkan mereka mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas dan menjadi kontribusi positif bagi dunia pendidikan, khususnya di bidang Manajemen Pendidikan Islam.

      Setelah selesai melaksanakan penelitian dan menyusun laporan skripsi, mahasiswa akan menghadapi ujian skripsi yang menjadi penentu kelulusan mereka. STAI Cendekia Insani berharap bahwa melalui rangkaian kegiatan akademik ini, para mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri dan menjadi lulusan yang siap menghadapi dunia kerja serta memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

       Semoga para mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Cendekia Insani berhasil melalui proses penelitian skripsi dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan. Selamat bekerja keras, semoga sukses selalu!

This Post Has 4 Comments

  1. Moh. Nur Rizali

    Luar biasa

  2. Samsul arifin

    Selamat atas lolosnya sidang proposal kepada segenap maha siswa seneor staici. Semoga diberikan kelancaran.

Tinggalkan Balasan